// msg.length) pos = 0window.setTimeout("scrollMSG()",200);} scrollMSG();//]]> 8 Cara Menjual Pada Prospek - PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE

Kamis, 03 Februari 2011

8 Cara Menjual Pada Prospek

Sales person mencari pelanggan itu biasa. Untuk mendapatkan pelanggan mereka bisa melakukan dengan berbagai macam cara. Ada cara yang baik dan ada yang buruk.

Sebelum mencari pelanggan kita terlebih dahulu mencari prospek. Prospek ini adalah kandidat pelanggan yang sudah kita amati agar nantinya dia bisa menjadi pelanggan kita. Ada 8 cara yang biasa dilakukan sales person untuk mengubah prospek menjadi pelanggan.

Cara menjual pertama yang biasa dilakukan oleh sales person adalah Cold Call. Cold Call ini adalah suatu kunjungan yang dilakukan sales person secara biasa – biasa saja tanpa adanya suatu keuntungan yang ditawarkan pada prospek. Sales person ini akan bersikeras untuk meyakinkan prospek membeli produk kita tanpa menanyakan apakah kita membutuhkan produk itu atau tidak. Cold Call ini biasanya sering kita temui di sales door to door, atau sales yang menawarkan produk melalui telepon. Cara menjual seperti ini sangat tidak dianjurkan. Karena tidak akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Setelah melakukan Cold Call, cara lainnya yang sering dilakukan adalah mendesak mengadakan perjanjian untuk pertemuan berikutnya. Karena perjanjian pertemuan ini sifatnya mendesak maka akan terasa tidak tulus. Dikhawatirkan jika sesuatu dimulai dengan ketidaktulusan maka efek sampingnya akan negatif. Produk mungkin terjual, target mungkin tercapai, namun bagaimana dengan after sales dan referral ?

Jika kita ingin bertemu dengan prospek maka berikanlah solusi dan nilai tambah akan suatu produk. Dengan ini maka prospek akan mempertimbangkan untuk melangkah menjadi pelanggan. Selain itu cobalah untuk memakai sepatu pelanggan untuk mengetahui kebutuhan prospek kita.


source : http://www.smartfm.co.id

1 komentar:

dg.naba.family mengatakan...

cara yang terbaik bagaimana dong????